Anggrek Dendrobium Penang Little Magic

AAORCHID — Anggrek yang satu ini menurut saya memiliki pesona yang menakjubkan. Meski bentuknya imut namun sangat menawan. Kombinasi tanduk melintir dengan warna mengkilap dan labelum coklat mengkilap juga membuat Dendrobium Penang Little Magic ini makin mempesona. Anggrek ini merupakan Primary hibrid dari 2 species Anggrek Dendrobium seksi spatulata yaitu D. lasianthera x D. carronii. Bisa dibayangkan kan indukannya mempesona pasti, keturunannya juga penuh pesona. Karakternya mewarisi indukannya Dendrobium Lasianthera (50%) dan Dendrobium Carronii (50%). Dendrobium Penang Little Magic ini diregister oleh Ooi Leng Sun pada tahun 1991.

Dendrobium Penang Little Magic

Perawatan Anggrek Dendrobium Penang Little Magic

Seperti halnya seksi anggrek spatulata lainnya, Dendrobium Penang Little Magic termasuk suka dengan sinar matahari dan suhu yang cukup panas. Termasuk mudah untuk dirawat. Meski demikian jika tanaman anggrek belum terbiasa di tempat yang terkena sinar matahari langsung, perlu dilakukan adaptasi terlebih dahulu. Mula-mula ditempatkan di tempat yang ternaungi, kemudian sedikit demi sedikit dibiasakan dengan sinar matahari langsung.

Pohon Aggrek Dendrobium Penang Little Magic tipe berukuran mini dan berumpun banyak

Untuk penyiraman, dilakukan penyiraman setelah media kering dengan intensitas penyiraman benar-benar basah. Pemupukan dan pemberian vitamin B1 bisa dilakukan seminggu sekali. Vitamin B1 akan mendorong pertumbuhan perakaran yang bagus untuk tanaman anggrek.

Anggrek Dendrobium Penang Little Magic

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *