Phalaenopsis Belina

AAORCHID — Satu lagi anggrek bulan spesies khas Indonesia yang sangat cantik akan coba kita ulas yaitu Phalaenopsis Belina. Anggrek spesies asli Borneo dan Malaysia ini dulunya dikenal juga dengan Phal. violacea var. Borneo namun kini dikenal dengan Phalaenopsis Belina sesuai dengan klasifikasi anggrek yang benar. Penampilan dari Phalaenopsis Belina ini sangat cantik dan memiliki aroma yang lezat, sehingga banyak kolektor anggrek menjadikannya sebagai anggrek koleksi.

Phalaenopsis Belina

Phalaenopsis Belina banyak hidup di pohon dan dahan pohon yang teduh pada dataran rendah di Kalimantan dengan ketinggian 200 meter dpl. Bunganya sangat cantik berukuran 4-5 cm yang muncul dari atas daun. Bunga berwarna dasar putih dan pada ujungnya berwarna hijau mentega , kontras dengan warna magenta pada bagian kelopak bunga dan mahkota bunga. Menjadikan penampilan anggrek bulan Phalaenopsis Belina ini sangat menawan.

Bunga akan terus bermunculan secara berurutan pada tangkai bunga. Mula-mula bunga anggrek phalaenopsis Belina akan muncul satu kuntum disusul kuntum kedua, ketiga dan seterusnya. Biasanya kemunculan bunga anggrek Phalaenopsis Belina ini akan bertahan 1 hingga 3 bulan. Jika tangkai bunga masih berwarna hijau sebaiknya tidak dipotong karena akan menghasilkan bunga baru, namun jika sudah menguning boleh dipotong. Yang khas lagi dari anggrek Phalaenopsis Belina ini adalah aroma bunga yang khas dan eksotis

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *