Anggrek Dendrobium X Superbiens Yang Mudah Perawatan

AAORCHID — Perpaduan gradasi warna bunga anggrek putih dan ungu, ditambah kombinasi bunga bulat dan melintir menjadikan Anggrek Dendrobium x Superbiens memiliki pesona tersendiri. Jika anda pemula dalam merawat anggrek, anggrek ini sangat cocok dengan anda, karena gampang perawatannya dan cukup adaptif dengan perubahan tempat dan cuaca. Bisa ditanam pada naungan paranet dan sangat produkfit pada tempat yang terkena sinar matahari. Perawatanpun lebih gampang, bahkan tanpa pemupukan jika lingkungan mendukung akan tumbuh dan berbunga dengan tidak henti-hentinya.Cara Menanam anggrek dendrobium x superbiens juga bisa di pot, tempel pada pohon , media pakis dan lain sebagainya.

dendrobium-superbiens
Dendrobium Superbiens

Nama Dendrobium X Superbiens biasa disematkan tanda X , karena anggrek Dendrobium X Superbiens ini adalah anggrek hibrid alami. Dikatakan anggrek hibrid alami karena Anggrek Superbiens merupakan persilangan antara Dendrobium bigibbum dengan Dendrobium discolor yang terjadi di alam tanpa campur tangan manusia. Anggrek Dendrobium biggibum merupakan anggrek bunga bulat dari seksi Phalaenanthe yang berwarna ungu sedangkan Dendrobium Discolor merupakan dendrobium dari Seksi Spatulata dengan bunga melintir berwarna coklat keemasan.

Dendrobium x superbiens memiliki karakter baik yang mirip dengan Dendrobium Bantimurung, bunga sangat banyak, tahan lama dan memiliki kombinasi antara bunga bulat dan bunga melintir yang menawan. Karakter anggrek yang mudah hidup dan gampang perawatan menjadikan anggrek dendrobium superbiens bisa tumbuh rimbun , besar dan bunga sangat banyak. Bahkan pada tempat dengan paparan sinar matahari penuh malah bisa berbunga sangat banyak.

Indukan Dendrobium Superbiens
Indukan Dendrobium Superbiens

Pada Anggrek Dendrobium Superbiens ini memiliki perpaduan karakter dari kedua induknya. Dari Dendrobium bigibbum menurunkan warnanya, sedangkan bentuk keriting dari sepal dan petal merupakan turunan dari Dendrobium discolor. Yang unik dan menarik, pada superbiens ini gampang sekali muncul keiki dari batangnya sehingga mudah untuk mendapatkan keturunan atau anakan.

Karakter lain adalah beragamnya varian yang muncul dari Anggrek Dendrobium Superbiens ini, karena masing-masing induk juga memiliki varian yang sangat kaya. Nah, menarik kan untuk merawat Anggrek Dendrobium x Superbiens ini?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *